Rabu, 27 Oktober 2021

Membawa Bayi ke Kaki Gunung (Dempo)

Hyaaaakkkk.... 
Akhirnya... kembali lagi ke akun Blog aku yang belum seberapa ini. 
Setelah kurleb Lima tahun yang lalu aku belajar nulis di akun ini (belajarnya ga lulus-lulus, men-temen) , akhirnya aku membuat tulisan dengan judul diatasssyhhh!!! 

Sebenernya aku rada geli ya, tujuan aku apa cobak nulis ginian? followers ga ada. Ntar yang baca juga, aku sendiri. Tapi ya... berbagi pengalaman aku lah, ya. Ngajakin bayik ke kaki Gunung. Jalan-jalan. Travelling. Main nginep-nginepan. Nge-kemcer kalo kata temen-temen, mah (tiba-tiba pake logat Sunda). Bukan nyewak villak. Tapi beneran nge-camp. Di kaki Gunung. Tadinya malah pengen ngajakin bayi yang usianya baru 9 bulan langsung TOP ke 3173 mdpl. Tapi ini beneran ga disaranin. Karena? Ya... Klean cari tau sendirilah ya seberapa kuat sistem imun anak bayi yang masih belom genep 9 bulan. Dan juga, kalo orang sini bilang, nih anak masih halus ntar ada yang engga-ga, kan bahaya. Belom lagi, track yang dipunya Gunung Dempo sangat amat tidak disarankan untuk anak dibawah usia lima tahun, guys (ini menurut aku ya) 

Kita nginep, bukan nginep, tapi nge-kemcer(kemping ceria) di area perkebunan teh PTPN dideket plang pintu rimba. Setelah menempuh perjalanan via jalur darat dari kota Lahat menggunakan mobil angkutan, (mobil angkutan yang aku maksud disini sebenernya mobil jenis minibus dengan plat pribadi yang biasa nongkrong didepan RSD Lahat) kami yang hanya bertiga diturunkan di pasar yang juga terminal kota Pagaralam. Lalu melanjutkannya menggunakan ojek kedepan pintu gerbang PTPN dengan membayar sekitar Rp 15.000 untuk satu motor.